Minggu, 14 Oktober 2012

tanggapan Layanan Subdomain Website Universitas Gunadarma

Terdapat beberapa layanan subdomain di website Universitas Gunadarma yang digunakan untuk memudahkan dan mendukung kegiatan perkuliahan di Universitas Gunadarma. Beberapa diantaranya yaitu: BAAK Online, Studentsite, UG Open Courseware, Virtual Class, UG Wartawarga, dan UG Community.
1. BAAK online
Di sini tercantum semua informasi kegiatan perkuliahan di Universitas Gunadarama. Misalnya, link ke situs SAP dan situs jurusan, kalender akademik, administrasi, jadwal kuliah, pencarian mahasiswa, dan lain-lain.
2. Studentsite
Dalam studentsite, informasi-informasi yang berhubungan dengan kegiatan perkuliahan dicantumkan di sini melalui menu-menu dan fitur-fiturnya. Misalnya, info-info mengenai beasiswa, tugas dari dosen, link ke layanan subdomain website Gunadarma yang lain, kalender akademik, dll.
Studentsite ini juga berfungsi sebagai website e-mail para mahasiswa, dengan alamat “username”@student.gunadarma.ac.id. Fitur studentsite sebagai website e-mail, antara lain: Addresbook, penyimpanan message hingga 100MB, dan Calendar.
Namun dalam waktu-waktu tertentu subdomain Studentsite ini terkadang tidak dapat diakses. Meskipun hanya kadang-kadang, hal ini cukup mengganggu kegiatan perkuliahan. Selain itu ada beberapa menu dalam studentsite yang tidak dapat diakses.
3. UG Open Courseware
Di subdomain ini, semua materi yang dijarkan di Universitas Gunadarma diupload ke sini. Siapa saja dengan latar belakang manapun diperbolehkan untuk men-download materi-materi tersebut. Kekurangan dari layanan ini yaitu kurangnya publikasi, sehingga subdomain layanan ini kurang dikenal oleh masyarakat luas.
4. Virtual class
Dengan Virtual Class, kegiatan belajar mengajar dapat dilaksanakan dengan tanpa adanya dosen. Dalam subdomain ini, telah terdapat materi-materi dan soal-soal latihan yang dapat digunakan mahasiswa untuk memahami materi yang diajarkan walaupun tanpa dosen. Namun, ada beberapa mahasiswa yang kurang dapat memahami materi tanpa adanya dosen yang menerangkan materi tersebut.
5. UG Wartawarga
Subdomain Warta Warga ini merupakan ajang bagi mahasiswa Gunadarma untuk menulis. Semua bentuk tulisan dari mahasiswa Universitas Gunadarma dicantumkan dan di pisah berdasarkan kategori tulisan. Tulisan mengenai musik, tips and trik, hingga tulisan tentang pendidikan, ada di sini. Di sini juga dicantumkan informasi seputar kegiatan perkuliahan di UG, link ke layanan lain, link ke blog UKM dan lain-lain. Melalui UG Warta Warga kita dapat mendengarkan UG Radio.
6. UG Community
Tempat untuk mahasiswa Universitas Gunadarma untuk membentuk forum di dunia maya. Fitur-fitur UG Comunity antara lain: UG Tube, Group, Social Networking, hingga blog pribadi.
Links:
http://baak.gunadarma.ac.id
http://studentsite.gunadarma.ac.id
http://ocw.gunadarma.ac.id
http://v-class.gunadarma.ac.id
http://wartawarga.gunadarma.ac.id
http://community.gunadarma.ac.id

1 komentar:

  1. jangan copy-paste mentah2 ya, n jangan lupa mencantumkan referensinya http://fransiscoditto.tumblr.com/post/1450911794/layanan-subdomain-website-universitas-gunadarma

    BalasHapus